CHATING dengan TUHAN Jilid III

CHATING dengan TUHAN/ALLAH/YESUS/YHWH/SANG HYANG WIDI/Yang Mutlak Jilid III

 

Saya: Tuhan, saya mau curhat lagi….. Lagi galau nih

 

Tuhan: Ye ile, lu lagi lu lagi tong. Enek gue ngeliat muka lu. Tapi  gpp, cuma lu umat gw yang mau chating ama gw. Lu mau curhat apaan? Tp  bantuin gw sortir doa dari makhlukku ya?

 

Saya: Sip tuhan. Siap. Dengarkan curhatku (Sambil dendangin lagu Vierra)

 

Tuhan: Ye ile tong, curhat-curhat aja, kagak usah nyanyi. Gw nyiptain  lu itu dengan suara yang gak enak, dan gak gw takdirin lu jadi penyanyi.  Lu kentut aja fals, apalagi nyanyi.

 

Saya: Tuhan kok gitu sich,  lha ko marah (sambil nyanyi lagu Indra Bekti dan Dewiq). Berarti firman  anda salah dunk yang mengatakan anda tidak akan merubah nasib suatu  kaum jika kaum itu sendiri tidak mau merubahnya. Saya khan hanya  berusaha merubah nasib dengan latihan nyanyi supaya suara saya bagus.

 

Tuhan: Gak ada firmanku yang salah tong. Semua manusia memang bisa  merubah nasibnya sendiri. Aku gak marah tong, aku itu cuma becanda ama  lu tong, gitu aja sewot. Udah, lanjutin curhatmu dengan diriku (sambil  dendangin lagunya Vierra)

 

Saya: Saya galau karena belum apa-apa aja saya sudah dihujat, padahal saya belum menerima permintan anda menjadi nabi.

 

Tuhan: Tong, lu baru dihina segitu aja sudah putus asa. Lu bayangin gw  dihina tiap hari. Orang mengatasnamakan aku membunuh, manghancurkan  ciptaanku yang lain, apa itu kurang menghina namanya?

 

Saya: Kok tuhan diem aja?

 

Tuhan: Trus gw mesti apa? Ngasih azab mereka. Tong, khan gw bilang di  firmanku yang lain. Aku bersama orang yang sabar. Gimana aku bisa  bersama mereka jika aku saja ngambegan.

 

Saya: Khan kasihan, mereka saling gontok-gontokkan untuk membela anda lho tuhan?

 

Tuhan: Berarti mereka tidak menganggapku tong. Jika mereka menganggapku,  maka mereka sebenarnya tidak perlu marah ama orang yang menghinaku.  Karena aku ini lebih tahu dari mereka.

 

Saya: Owh, lha terus??????

 

Tuhan: Meskipun aku dihina, kasihku besar kepada mereka. Aku gak marah.  Justru aku marah jika ciptaanku ada yang disakiti hanya karena mereka  “dianggap” melecehkanku. Pelecehan itu baru bisa diproses kalo yang  dilecehkan merasa terlecehkan. Aku ini tuhan, aku tidak merasa  dilecehkan. Kenapa mereka jadi sewot. Menghina, mencaci, bahkan sampai  berbuat kekerasan.

 

Saya: Wah bijaksana banget anda tuhan.

 

Tuhan: Ya iyalah masa ya iya donk. Mulan aja Mulan Jameela, bukan  jameedonk. Khan kalian sendiri yang mnyematkan nama kepadaku sebagai  maha bijaksana.

 

Saya: Lho, berarti itu bukan nama anda?

 

Tuhan: Namaku adalah semua yang bernama tong. Karena aku dan ciptaanku  sama. Mungkin kalian akan bertanya mana mungkin pencipta dan ciptaan  sama. Sekali lagi, kamu berpikir pake logikamu untukku. Padahal aku  tidak seperti itu. Aku meberikan logika untuk manusia, tentu aku tahu  setiap pemikiran manusia tong.

 

Saya: Iya dech, yang maha mengetahui (sambil manggut2). Terus??????

 

Tuhan: Terus…..terus…… ntar nabrak. Makanya aku bebaskan kalian  untuk berpikir untuk mengetahui bahwa ilmuku itu besar dan kalian bisa  mengendalikannya. Aku sebenarnya sangat dekat dengan makhlukku tong.  Asal engkau mau mempelajari ciptaanku, memperlakukan ciptaanku  seakan-akan engkau memperlakukanku, maka engkau telah menemukanku.

 

Saya: Simpel sekali!!!!!

 

Tuhan: Aku ini sebenarnya simpel, lu-lu aja yang bikin susah.

 

Saya: Lalu kenapa kami kok disuruh berpikir jika sebenarnya mengenalmu itu simpel?

 

Tuhan: Kadang, untuk mengetahui yang simpel itu lebih sulit daripada  mengetahui yang sukar. Berpikirlah, meskipun kamu akan menemukan aku  begitu simpel. Tanpa kamu sadari ada banyak pelajaran yang kamu dapat  dengan memikirkan yang rumit-rumit.

 

Saya: Jadi pada intinya anda ini susah-susah gampang ya tuhan?

 

Tuhan: Begitulah kira-kira tong.

 

Saya: Terus, kenapa anda mengutus nabi kok berhenti di Muhammad?

 

Tuhan: Lha lu diangkat jadi nabi gak mau, salah siapa coba? Pada  dasarnya semua orang itu nabi tong. Khan lu tau kalo nabi itu orang  menerima wahyu tapi tidak wajib menyampaikannya. Lha aku tiap hai itu  mengirimkan wahyu kepada kalian manusia. Setiap hari kukirim kalian  masalah agar kalian menggunakan akalmu untuk mengatasinya. Itulah wahyu.  Wahyu itu tidak harus berupa ayat-ayat tong.

 

Saya: Kenapa anda menggunakan bahasa arab untuk kitab suci terakhir, kok bukan bahasa lain?

 

Tuhan: Ya udah, besok aku turunkan ayat melalui jibril dalam bahasa Indonesia untuk nabi EA, Esther, dan Traktor Lubis.

 

Saya: Nah, itu lagi tuhanku, jika anda maha kuasa, kenapa anda menciptakan malaikat untuk membantu anda?

 

Tuhan: Meskipun aku maha kuasa, aku nggak bodoh tong. Kalo aku bisa  menciptakan makhluk, kenapa aku harus mengerjakannya sendiri? Makanya  kubuat malaikat yang sifatnya cuma patuh dan taat.

 

Saya: Lalu kenapa anda ciptakan iblis????? Bukankah anda maha baik????? Sedangkan iblis khan sifatnya jahat?????

 

Tuhan: Lu tau kenapa malam itu ada? Ya karena ada siang? Lu kalo ingin  tahu aku itu baik, ya harus tahu kalo ada yang jahat. Tapi sebenarnya  iblis itu gak jahat. Dia cuman peran antagonis dalam sandiwaraku.  (Menghadap ke arah iblis dan tersenyum). Sini lu blis????? Kenalin ini  umatku yang paling sering chatingan ama aku.

 

Iblis: Iblis

 

Saya: Saya, hehehehe

 

Tuhan: Lu duduk sini aja blis, temenin gw ngobrol ama kampret yang satu ini.

 

Saya: Kok kampret sih tuhan?

 

Tuhan: Alah, lu juka suka ngomong jancuk2, katanya itu sapaan untuk  menunjukkan keakraban. Kampret disini juga untuk menunjukkan keakrabanku  denganmu.

 

Saya: Owh!!!!!

 

Tiba-tiba ada suara berdering dari meja tuhan

 

Saya: Apa itu tuhan?

 

Tuhan: Ini iPhote, handphone, sama kayak milik manusia. Kalo lagi males  ngadep monitor buat ngecek keadaan manusia, ya aku pake streaming dari  iPhote. Ini lagi ada yang mau ngajak ketemu. jadi aku mesti cabut dulu.

 

Saya: siapa tuhan?

 

Tuhan: Lu kepo banget sih. tapi gpp, gw beritau secara gw sayang ama  lu, ntar lu penasaran. Ini dari Ariel, dia mau nanya nama NOAH cocok gak  buat nama baru bandnya.

 

Saya: Kok mentingin Ariel, kok bukan saya?

 

Tuhan: Lha lu kira gw chatingan ama lu ini gak mentingin lu. Gw ninggal  miliaran makhluk ciptaan gw untuk chating ama kamu ini apa gak berarti  gw sayang lu. Dasar umat yang gak tau diuntung.

 

Saya: Maaflah tuhan, saya cemburu.

 

Tuhan: Cemburu-cemburu, emang lo siapa gw. Tp gw gak marah kok. ya udah lu gw end dulu ya. Bye, muach!!!!!!

 

Saya: Baik tuhan, bye, muach juga!!!!!

 

Bersambung……………….

Tinggalkan komentar