CHATING dengan TUHAN Jilid I

CHATING dengan TUHAN/ALLAH/YESUS/YHWH/SANG HYANG WIDI/Yang Mutlak

 

Tuhan: Tong, kenapa lu gelisah?

 

Saya: Saya bingung tuhan?

 

Tuhan: Kenapa lu bingung tong?

 

Saya: Jangan marah lho tuhan, sebenarnya anda itu ada atau nggak sih?

 

Tuhan: Lha yang kamu kira bicara dengan kamu ini siapa?

 

Saya: tuhan!

 

Tuhan: Lha terus kamu bingung kenapa tong?

 

Saya: Lha temen-temen saya pada gontok-gontokkan mendebatkan anda tuhan?

 

Tuhan: Lha ngapain lu repot tong, yang penting khan lu percaya.

 

Saya: Iya sich tuhan, tp disana ada temen-temen dekatku. Ada yang teman baikku, meski gak percaya anda tapi baiknya setengah mati ama orang lain. Tapi ada temenku yang percaya anda ada, tapi kelakuannya bejat setengah mati. Khan kasihan tuhan yang nggak percaya ama anda?

 

Tuhan: Tong, lu percaya kalau aku maha mengetahui?

 

Saya: Iya tuhanku?

 

Tuhan: Biarlah mereka berdebat, karena aku yang lebih tau siapa yang beriman kepadaku.

 

Saya: Maksudnya tuhanku?

 

Tuhan: Iman tidak perlu dikatakan, karena hanya aku dan dia yang tahu. Cukuplah dengan jadi khalifah yang baik di alam semesta, yang menjaga semua ciptaanku.

 

Saya: Beneran tuhanku????? Nggak bohong khan? Lha ntar kalo saya sudah menjaga semua ciptaanmu, tp mengatakan tidak percaya padamu terus aku masuk neraka?

 

Tuhan: Tong, lu percaya surga dan neraka itu aku yang menciptakan dan hanya aku yang tahu siapa yang berhak masuk ke salah satu diantaranya?

Baca lebih lanjut

Apa itu arti cinta?

Apa sich sesungguhnya arti cinta?

Lebih dari seperempat abad aku mencari definisinya

Ada yang bilang cinta itu pengorbanan

Jika memang benar demikian, kenapa harus ada yang dikorbankan

 

Orang bilang, cinta itu indah

Cinta membawa kesenangan pada yang merasakan

Jika memang benar demikian, tak akan ada penderitaan karna cinta

Bahkan tak akan pernah ada mitos troya yang menewaskan ribuan orang hanya karena cinta

 

Lalu, apa sich itu cinta?

Mungkin hingga raga ini hancur di kubangan tanah

Atau menjadi abu di ruang kremasi

Aku takkan pernah tahu arti kata sederhana namun penuh daya magis ini

 

Namun, selama hidupku kuhabiskan untuk mencari arti cinta

Akan kubiarkan cinta-cinta yang ada menghampiriku

Membimbingku, menemaniku dengan segala bentuk rupanya

Baik yang menyenangkan, menyedihkan, membahagiakan, atau menyengsarakan