Malaysia mengklaim Nunukan, Aliansi Shinobi siap bantu Indonesia

Negeri tetangga yang satu ini sepertinya tidak pernah mau berhenti untuk menganggu negara kita. Sudah seringkali kita mendengar Malaysia berbuat ulah yang merendahkan kedaulatan kita sebagai sebuah bangsa. Yang terakhir, sebuah berita menyebutkan kalau Malaysia mengklaim Nunukan. Peristiwa ini tidak hanya membuat geram rakyat Indonesia. Aliansi Shinobi pun tampak geram dengan ulah negeri jiran tersebut. Mereka pun menyatakan siap membantu NKRI jika terjadi perang dengan negeri serumpun tersebut.

Malaysia, Pemerintahan Malaysia, Malaysia vs Indoneisa, Indonesia vs Malaysia

Kembali membuat ulah, Malaysia mengklaim Nunukan sebagai milik mereka

Seperti yang banyak diberitakan oleh media, Malaysia mengklaim Nunukan seiring banyaknya WNI yang eksodus dari Kecamatan Lumbis Ogong ke wilayah Malaysia. Apalagi, beberapa tokoh masyarakat atau tokoh adat sudah ada yang pindah kewarganegaraan Malaysia. Dikhawatirkan tokoh adat tersebut akan mengklaim wilayah yang mereka pimpin masuk ke wilayah negeri tetangga tersebut.

Aliansi Shinobi menganggap ini sudah keterlaluan. Melalui salah satu pimpinannya, Naruto Uzumaki mereka menyatakan siap membela rakyat Indonesia jika mereka terus berbuat onar. “Malaysia sudah keterlaluan, mereka tidak bisa seenaknya mengklaim sesuatu yang telah menjadi milik orang lain. Jika mereka terus bandel, kami, aliansi shinobi siap berperang bersama rakyat Indonesia menghadapi mereka,” ujar Naruto yang baru saja dinobatkan sebagai hokage ketujuh tersebut.

Saat tim Catatan Sang Geje Post bertanya apa alasan aliansi shinobi membantu Indonesia, Gaara, salah satu pentolan aliansi shinobi pun memiliki jawaban sendiri. “Kami telah melihat sepak terjang mereka selama ini. Mereka sering kali mengklaim hak milik orang lain. Kami takut jika ini dibiarkan, kebudayaan dan wilayah negara shinobi nanti akan mereka klaim pula,” ungkap Gaara membeberkan alasan mereka mendukung Indonesia.

Meskipun jengkel dengan ulah Malaysia mengklaim Nunukan, Naruto dkk juga memperingatkan pemerintah Indonesia. Pemerintah diharapkan untuk lebih serius memperhatikan nasib warga negaranya, terutama yang tinggal didekat perbatasan Indonesia – Malaysia maupun perbatasan dengan negara lainnya serta warga negara yang tinggal di pulau terluar. Jika, pemerintah lalai, jangan salahkan mereka jika pindah kewarganegaraan, karena merasa tidak dihiraukan. Jika sudah begini, aliansi shinobi pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Nah, menurut anda apa yang harus dilakukan pemerintah Jokowi – JK mendengar berita Malaysia mengklaim Nunukan? Apakah anda setuju jika aliansi shinobi membantu kita? Atau cukup kita sendiri yang berjuang mengganyang Malaysia? Sampaikan opini anda dikolom komentar yang telah tersedia!

Tinggalkan komentar