Jero Wacik, Menteri ESDM, Menteri Energi dan Sumber Daya, KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi

Penetapan Jero Wacik sebagai tersangka, bukti kerja divisi khusus KPK pimpinan Morino Ibiki?

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali menunjukkan taringnya dalam usaha memberantas lingkaran setan korupsi di negeri tercinta ini. Baru-baru ini, lembaga negara ini membuat kejutan dengan pengumuman penetapan Jero wacik sebagai tersangka. Menteri Energi dan Sumber Daya ini diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi terkait dengan pengadaan proyek di Kementerian ESDM pada 2011-2013. Namun, beredar rumor jika keberhasilan mereka berkat kerja keras divisi khusus KPK yang baru dibentuk yang dikepalai Morino Ibiki. Benarkah demikian?

Jero Wacik, Menteri ESDM, Menteri Energi dan Sumber Daya, KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi

Benarkah penetapan Jero Wacik sebagai tersangka berkat aksi Morino Ibiki dan divisi khusus KPK?

 

Penetapan Jero wacik sebagai tersangka memang sedang jadi hot news, tapi bagi pemerhati politik rumor adanya divisi khusus di KPK jauh lebih menarik. Sebenarnya sudah lama para pengamat mencurigai adanya divisi khusus di lembaga negara tersebut. Divisi khusus tersebut tugasnya adalah menginterogasi secara detail para saksi dan tersangka yang terlibat dalam kasus korupsi. Rumor ini semakin mendekati kenyataan setelah seorang sumber internal Komisi Pemberantasan Korupsi membuka rahasia kepada tim Catatan Sang Geje Post.

“Rumor adanya divisi khusus disini memang benar adanya. Divisi ini dibentuk tepat setelah kasus cicak vs buaya. Mereka bertugas untuk melakukan interogasi yang efektif dan efisien sehingga pengembangan kasus korupsi bisa berjalan lebih cepat. Divisi ini sendiri dipimpin oleh shinobi dari Konohagakure yang dikenal sebagai master interogasi, Morino Ibiki. Kami terpaksa meminta bantuan Konoha karena selama ini pihak kepolisian sering mengancam akan menarik penyidiknya dari kami,” ujar sumber KPK yang tidak mau disebutkan namanya.

Nama Morino Ibiki memang sudah terkenal di kalangan penikmat anime Naruto dan dunia intelejen. Ia dikenal sebagai orang yang sadis dalam menginterogasi lawan dengan jutsu-jutsu mautnya. Kemampuan telah menolong Konoha mengumpulkan informasi-informasi penting yang didapat dari musuh yang berhasil di interogasi.

Sementara, saat tim Catatan Sang Geje Post hendak meminta klarifikasi ke pimpinan KPK tentang peran divisi khusus pimpinan Morino Ibiki dalam penetapan Jero wacik sebagai tersangka, kami belum menerima jawaban. Begitu juga saat kami berusaha mengkonfirmasi kepada Hokage kelima, Tsunade terkait kebenaran rumor kerjasama ini, beliau lebih asyik bermain pachinko sambil minum sake. Bagaimana tanggapan anda terkait rumor ini? Apakah adanya divisi khusus interogasi bisa meningkatkan kerja lembaga pemberantas korupsi ini? Sampaikan opini anda di kolom komentar dibawah.

2 thoughts on “Penetapan Jero Wacik sebagai tersangka, bukti kerja divisi khusus KPK pimpinan Morino Ibiki?

  1. selain bukti kerja KPK ini semua adalah konsistensi pemerintahan SBY dalam membrantas korupsi di indonesia ,karena pemerintahan SBY memberikan kebesan KPK untuk mengusut setiap kasus korupsi tampa pandang bulu dan jika terbukti harus segera di tindak,kita patut apresiasikan konsistensi pemerintahan SBY dalam mendukung KPK membrantas mapia” korupsi

Tinggalkan komentar